Posted on

Konflik Konyol

KONFLIK KONYOL

Setiap orang memiliki pendirian dan perasaan yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Perbedaan pendirian dan perasaan akan sesuatu hal atau lingkungan yang nyata ini dapat menjadi faktor penyebab konflik sosial, sebab dalam menjalani hubungan sosial, seseorang tidak selalu sejalan dengan kelompoknya. Misalnya dalam kasus ini, konflik antar tetangga sering kali terjadi, padaha biasanya itu hanya terjadi dari hal kecil karena salah satu tidak bisa terima hal ini,  makanya bisa terjadi konfik.

Hidup bertetangga dengan baik adalah impian semua orang, tetapi tahukah karena hal kecil hal itu bisa hancur. Pada sebuah kontrakan tingga keluarga baru, masyarakat sekitar menerima keluarga ini dengan baik, awalnya kehidupan bertetangga disana baik – baik saja, ternyata salah satu anak keluarga baru ini selalu menjahili teman – teman disekitar rumahnya. Tahukah anda padahal anak ini begitu baik dan penurut jika berada dirumah, para ibu lain tidak terima dengan kelakukan anak tetangga baru mereka karena anak mereka sering dijahili. Akhirnya para ibu – ibu itu mendatangi rumah tetangganya itu dan meminta pertanggung jawaban kepada ibu anak itu, tetapi sang ibu selalu membela anaknya, dan terjadilah cekcok antara para ibu. Konflik ini berangsung beberapa hari. Sampai akhirnya tetangga baru ini pindah rumah.

Konflik diatas sebenarnya tidak perlu terjadi jika para ibu bisa mengambil keputusan yang bijak, jika memang sudah begitu sebaiknya para ibu – ibu harus bisa mengambil solusi yang baik agar bisa jadi contoh buat anak – anaknya. Sebaiknya ibu – ibu bisa mengawasi bagaimana pergaulan anak – anak mereka, dan peran ayah juga sangat dibutuhkan dalam masalah ini.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s