Posted on

Sudahkah Anda Menjadi ORTU Yang Adil?

Konflik bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, mungkin hal itu ada didekat kita. Mulai dari lingkungan yang terkecil, ya keluarga misalnya banyak konflik yang terjadi seperti contoh kasus yang terjadi dalam cerita ini, anda bisa percaya atau tidak yang pasti hal ini sudah terjadi dilingkungan saya sendiri.

Memberikan yang terbaik untuk anaknya adalah  keinginan semua orang tua, tetapi apakah itu yang dirasakan oleh sang anak?.

Memang mempunyai banyak anak tidak mudah, pastinya setiap orang tua sudah memberikan apa yang anak – anaknya butuhkan dengan kapasitas yang mereka punya, tapi apakah seorang anak menerima sesuatu yang sama dengan saudaranya?. Ya mungkin orang tua akan menjawab, ya pasti saya akan memberikan sesuai dengan yang mereka butuhkan. tetapi apakah itu kenyataannya?, pada sebagian orang tua ya mungkin saja begitu.

Kenapa orang tua tidak bisa berbuat adil kepada anak – anaknya, mungkin bagi anaknya yang merasa paling disayang akan merasa senang, tetapi pastilah ia memikirkan saudaranya, karena ia merasa ia dibedakan dengan saudaranya.

Setelah beberapa tahun berlalu dan  semua anak – anaknya beranjak dewasa, orang tuanya masih melakukan hal yang sama dengan kedua anaknya itu, saat itu terjadi konflik antara sang anak dengan ibunya, sang anak yang tadinya merasa orangtuanya pilih kasih karena tidak pernah adil kepadanya, sang anak melakukan pemberontakan, dengan acuh tak acuh dan melawan kepada ibunya, padahal ia sudah dewasa, tetapi ia tidak bisa terima dengan apa yang dilakukan sang ibu.

Salah satu saudaranya akhirnya mengambil keputusan untuk menyelesaikan hal ini, ia mencoba memecahkan masalah ini dengan mencoba berbicara dengan sang ibu dan saudaranya itu, akhirnya usaha anak ini tidak sia – sia, ibu dan kakaknya bisa bersatu kembali dan konfik itu berakhir.

Begitulah gambaran tentang konflik didalam keluarga solusi yang diambil oleh sang anak adaah dengan berbicara dengan sang ibu, agar sang ibu bisa memahami saudaranya dan bisa menerima semua kekurangan anaknya, dan berbicara juga kepada saudaranya bahwa setiap orang tua pasti ingin berbuat adil kepada anak – anaknya, karena mereka ingin memberikan semua yang terbaik untuk anak – anaknya, tetapi mungkin kita sebagai anaklah yang selalu tidak bisa melihat hal itu.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s