Posted on

Manajemen Strategis Dalam Perusahaan

Konsep-konsep strategis selalu mendapatkan perhatian serius di dalam sebuah organisasi. Dalam sebuah organisasi terlibat lebih dari satu elemen pembentuk keadaan internal dan juga berbagai penampilan organisasi sejenis lainnya sebagai competitor.

Decision making dan planning merupakan fungsi dari manajemen, maka sama halnya dengan peranan pengambilan keputusan strategis dan perencanaan strategis kepada manajemen strategis.

Di dalam sebuah perusahaan tentunya harus ada visi dan misi, kemudian perusahaan juga harus menentukan tujuan jangka panjang, dan perusahaan menggeneralisasikan, mengevaluasi, dan memilih strategi yang akan diterapkan, kemudian perusahaan mengimplementasikasn dengan manajemen yang terkait, lalu mengimplementasikan dengan kegiatan pemasaran, akunting, R&D, dan ics. Dan langkah terakhir adalah perusahaan mengukur dan mengevaluasi strategi yang dipakai.

Fungsi manajemen strategis secara finansial dan non finansial, yaitu:

  • Secara finansial :

1. Meningkatkan sales
2. Meningkatkan produktifitas
3. Meningkatkan profitabilitas

  • Secara non finansial :

1. Mengetahui strategi pesaing
2. Meningkatkan kesadaran akan ancaman
3. Mengurangi resistensi perubahan
4. Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s