Posted on

Lihat Manfaat Internet

Tahukah anda diperkembangan teknologi yang semakin maju, membuat semua bergantung dengan yang namanya komputer, tetapi  internet adalah adalah hal yang paling dibutuhkan hingga saat ini, dari semua kalangan pasti menggunakan media ini, apalagi untuk dunia pendidikan, komputer banyak sekali manfaatnya.

Sebagai seorang mahasiswa, saya sangat merasakan sekali manfaat dari adanya internet, dimana saat saya mengerjakan tugas sangat membantu sekali, karena saya banyak mendapatkan informasi. selain itu juga dengan saya juga bisa tetap berkomunikasi dengan teman – teman saya yang jauh.

Tahukah anda bagaima internet masuk ke Indonesia?, ya awalnya internet masuk dari bisnis ISP (Internet Service Provider), kemudian barulah  internet mulai masuk ke dunia pendidikan.

Ternyata internet itu banyak sekali manfaatnya, diantaranya:

  • Pertama sebagai salah satu pusatnya sumber informasi komputer bisa dimanfaatkan sebagai perpustakaan on-line, kemudian sebagai literatur buku, majalah, referensi, ensiklopedia yang mahal dapat diakses lewat internet, serta tempat untuk mencari materi kuliah.
  • Kemudian dengan internet kita bisa akses kepada nara sumber (pakar), seperti diskusi tugas akhir melalui e-mail, selain itu juga bisa sebagai media untuk bekerjasama, bahkan bisa untuk membuat makalah dan melakukan penelitian bersama.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

