Posted on

My City

Kotaku memang beda, buat aku banyak keunikan didalamnya yang membuat aku bangga dengan kota kelahiranku ini, mungkin kalian baru mendengar ada sebuah kota yang namanya Kijang, ya Kijang merupakan  sebuah kota kecil berjarak kurang lebih 27 km dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia. Mayoritas penduduknya disini adalah orang melayu yang berbaur dengan pendatang dari berbagai penjuru Indonesia. Pada awalnya PT. Aneka Tambang Tbk. adalah satu-satunya perusahaan yang memonopoli pertambangan di Kijang, dan menjadi sumber pendapatan dan lapangan pekerjaan buat masyarakat disani. Dengan habisnya bauksit di wilayah ini, PT.Aneka Tambang Tbk yang di kota ini sudah banyak mengurangi aktivitasnya sejak tahun 1990-an.

Kota Kijang merupakan pusat penambangan bauksit Indonesia dan termasuk terbesar di dunia selain Brasil. Tetapi walaupun hanya sebuah kota kecil, kotaku ini jugha memiliki pelabuhan laut yang diberi nama ‘Sri Bai Intan’, dimana tempat berlabuhnya kapal-kapal penumpang milik PT. Pelni.

Saat dimana semua hal sudah kulalui disana, bersama keluarga dan teman – teman, yang sekarang semua jadi kenangan indah buatku.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s