Posted on

CIMON NGAMBEK

Ini adalah pengalamanku bersama hewan kesayanganku. Cimon namanya, banyak sejarah tentang anak kucing ini, mulai dari siapa ibunya dan namanya sendiri.
Ibunya adalah kucingku juga, ya kucing yang sudah lama sekali tinggal bersama keluargaku, setelah Cimon lahir dia dibawa kerumah sama abangku, sebenarnya masih banyak kakak ā€“ kakaknya Cimon, ada mini, mino, mimi, tapi kebetulan saja, waktu itu aku sedang pindah kerumah baru. Awalnya saat kucing belang kuning itu dibawa kerumah aku bingung sekali mau kasih nama apa, tetapi sampai akhirnya, dari majalah bobo aku membaca sebuah puisi yang berjudul kucingku cimon, dari situ aku berinisiatip untuk memanggil sibelang kuning itu dengan nama cimon. Kucing yang lucu, setiap hari aku pasti curhat sama dia, mulai dari kegiatan aku dipagi hari hinggan malam, setiap hari kubuatkan dia susu dan setiap minggu kumandikan. Sampai akhirnya kakakku bilang, kucing itu bisa membuat mandul. Sejak saat itu aku jadi malas buat ngurusin cimon, paling cuma mama yang ngasih makan seperti biasa, mungkin cimon punya perasaan, sejak saat itu dia menghilang tak tau kemana, cimon yang biasanya menghampiri aku setiap pulang sekolah tanpa harus ku panggil, kini tak terdengar lagi meongannya, sedihnya.
Apa benar kucing juga bisa ngambek?.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

