Posted on

Dampak Mall Terhadap Pasar Tradisional

Dahulu pasar tradisional ini sangat terkenal, dari berbagai daerah penjual yang datang ketempat ini untuk mencari rejeki. semua barang yang dijual laku keras. Keadaan ini tentu saja menguntungkan untuk para penjual. Setiap hari transaksi dilakukan. Tetapi tahukah anda apa yang terjadi saat ini, pasar itu menjadi sepi. Mungkin masih ada segelintir irang yang berbelanja tetapi tidajk seperti dulu, keadaan ini tentu saja membuat omset para penjual menurun.

Ya sejak berdirinya sebuah mall didaerah tersebut jarang orang yang ingin berbelanja dipasar itu lagi, entah karena alasan gengsi atau apa. Mungkin para konsumen lebih senang berbelanja dimall karena barang – barang yang tersedia lebih lengkap dan kenyamanan yang mereka dapatkan. Lalu bagaimana pemerintah menanggulangi hal ini, mungkinkah pasar tradisional ini akan hilang?, lalu bagaimanakah nasib para pedagang yang ada di pasar tradisional itu?.

Konsumen pastinya ingin mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga murah. Tetapi biasanya barang yang kualitasnya tinggi jarang yang murah. Apalagi sekarang dimall disediakan berbagai macam fasilitas, hingga konsumen yang ada menjadi betah. Hal ini tentu saja berdampak pada pasar tradisional.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s