Posted on

Keadaan Pasar Tradisional dan Pasar Modern

Pasar adalah tempat berkumpulnya para penjual dan pembeli, dimana ada sebuah transaksi yang dilakukan.

Untuk seorang konsumen membeli barang dengan tingkat harga yang lebih rendah adalah hal paling dicari, apalagi dengan kondisi ekonomi masyarakat menengah kebawah. Dijaman sekarang ini sudah banyak pasar modern yang menyediakan barang dengan harga murah serta fasilitas kenyamanan dalam belanja. Mungkin banyak orang yang senang dengan hal ini, tetapi bagaimana ya kondisi pasar tradisional yang ada di Indonesia sekarang ini.

Mungkin jika anda pergi kesebuah pasar tradisional anda akan lebih bisa mendapatkan barang –  barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah, seperti sayur atau ikan misalnya, biasanya selalu baru dan segar, mungkin fasilitasnya yang kurang. Biasanya jika berbelanja dipasar modern anda tidak perlu kepanasan, dan produk yang disajikan biasanya telah tertata rapi, apalagi jika diberikan discount khusus, biasanya konsumen akan senang untuk membelinya.

Pasar Modern kini telah banyak kita jumpai, hinggan kekota kecilpun kini telah ada, ya karena perkembangan jaman yang semakin cepat tentunya, tetapi sebenarnya kita juga perlu tetap melestarika pasar tradisional. Karena itu juga menyangkut kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang ada ditingkat menengah kebawah.

Sebenarnya semua tergantung konsumen itu sendiri, dimana mereka ingin berbelanja.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s