Posted on

Tugas 3 “PENGGUNAAN WEB BLOG”

Nama Kelompok : 1. Dimas Hendrian Nugraha (10108592)
2. Nia Fadila Rizki (11108414)
3. Rahma Mutia (11108562)
Kelas : 3KA02
Tugas 3
PENGGUNAAN WEB BLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
MATA KULIAH PARAGRAPH-BASED WRITING

Berdasarkan hasil analisis yang telah kami baca dan analisis bersama, kami ingin menyimpulkan beberapa pendapat mengenai makalah ini. Untuk pemilihan kata yang digunakan dalam makalah ini sudah baik, tetapi ada beberapa kata yang tidak baku. Jika dilihat dari penyusunan kalimat kami berpendapat masih ada beberapa kata yang tidak cocok jika dihubungkan, sehingga janggal jika didengar. Dari topik yang digunakan juga sudah baik. Kemudian dari struktur ejaan yang digunakan sudah baik, hanya ada beberapa kata yang harus diperbaiki. Untuk keseimbangan antar kalimat dalam makalah ini sudah baik. Pada makalah ini paragraf dan spasi yang digunakan tidak beraturan.
Pada bagian abstrak pada kata komputasional itu seharusnya diubah menjadi komputerisasi. Kemudian dalam kalimat Sementara itu prosentase mahasiswa yang tinggi menunjukan kecenderungan positif terhadap efektivitas media ini. Kata prosentase diubah menjadi persentase. Kemudian dalam makalah ini juga memiliki dua abstrak. Secara umum mata kuliah Writing di Program Studi Studi Pendidikan Bahasa Inggris masih menggunakan metode pembelajaran model lama, yaitu dosen memberikan perkuliahan sesuai dengan perangkat pembelajaran, kemudian mahasiswa diberikan penugasan berupa menulis sebuah paragraf dalam selembar kertas untuk dikumpulkan dan dibahas pada pertemuan berikutnya. Kata penugasan dalam kalimat sebelumnya juga seharusnya diganti menjadi tugas, karena sebaiknya menggunakan kata dasarnya saja agar tidak terjadi pemborosan kata.
Pada kalimat hanya terjadi interaksi antara dosen dan satu individu mahasiswa yang mengumpulkan tugas, sedangkan mahasiswa lain tidak dapat berinteraksi dengan sesama mahasiswa pembuat dan pengumpul tugas. Kata pembuat sebaiknya diubah menjadi yang membuat. Penelitian ini diajukan dengan didasarkan pada 2 asumsi sehubungan dengan kelemahan metode pembelajaran di atas. Pada kata terakhir yaitu di atas seharusnya tidak menggunakan spasi. Pada bagian pendahuluan ini ada keterangan mengenai 2 asumsi,tetapi tidak terdapat keterangan yang menunjukkan keterangan pertama.
Pada kalimat Ketrampilan menulis cenderung lebih kompleks apabila dibandingkan dengan ketrampilan membaca atau mendengarkan yang merupakan ketrampilan reseptif karena hanya merespon ide dari penulis saja. Ketrampilan. Kata Ketrampilan seharusnya diubah menjadi keterampilan dan seharusnya dimulai dengan huruf kecil. Siapapun pembaca dari tulisan si penulis, aspek yang terpenting adalah pesan yang hendak disampaikan dapat diterima dengan baik baik itu bersifat membujuk maupun memberi informasi/ menginformasikan.pada kalimat sebelumnya terjadi pengulangan kata, ini tidak baik karena hanya membuat pemborosan kata. Kemudian ada gambar yang tidak diberikan keterangan mengenai gambar tersebut. Kemudian ada penjelasan mengenai tahapan dalam menulis itu hurufnya sebaiknya dicetak tebal.
Pada makalah ini juga masaih ada beberapa bahasa asing yang tidak dicetak miring. Kemudian pada kalimat 12,5% peserta kuliah sangat bergantung pada fasilitas hot spot kampus dan 12,5% yang lain hanya menjumpai kesulitan ketika melakukan kesalahan pada blog link mereka sehingga tugas menjadi tertunda dikoreksi oleh dosen pengajar. Kata hot spot seharusnya tidak menggunakan spasi. Pada simpulan dan saran sudah baik, dan daftar pustaka yang ada juga sudah benar.

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s