Posted on

Review Tulisan

Etika dan Profesionalisme Sistem Informasi

Banyak orang yang mempunyai hobby menulis. Tulisan yang dibuat dapat berupa informasi atau imajinasi seseorang yang mengungkapkan perasaannya. Ada seseorang yang pernah mengatakan kepada saya tulislah setiap hal yang kamu alami didetik hidupmu, pesan ini ada benarnya juga. Tetapi mayoritas saat ini orang – orang menganggap hal ini hanya membuang waktu. Dengan berkembangnya dunia internet sekarang semuanya dipermudah. Banyak blog yang tersedia untuk membuat tulisan.

Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan tugas untuk mereview blog saya ini, berikut beberapa kelebihan dan kelemahan yang menurut saya ada di dalam blog ini.

Dari pemilihan tema yang digunakan sepertinya masih kurang pas, dari segi warna backround dan tulisan tidak begitu menarik. Disini perlu adanya pencocokan warna untuk lebih terlihat menarik. Kemudian jika dilihat dari segi tulisan yang terdapat pada blog saya ini ada beberapa komentar yang mengatakan kelebihan blog saya karena materi yang saya postkan dapat membantu mereka dalam mengerjakan tugas mereka. Tetapi dari materi yang ada masih perlu dilengkapi lagi. Kemudian kualitas dari tulisan juga perlu ditingkatkan.

Taukah anda tulisan yang anda buat dibaca oleh orang sedunia??

Mungkin jawabannya bisa ia atau tidak. Nah.., karena hal itu dalam menulis sebuah blog ada beberapa aturan yang harus diikuti.

Pertama, tulisan itu tidak boleh plagiat, disini maksudnya kita tidak boleh nyontek alias copy paste tulisan orang lain, kecuali tulisan yang memang bebas untuk di copy paste. Ya karena menulis itu tidak mudah lho…,, perlu inspirasi dan sumber – sumber informasi yang baik untuk membuat sebuah tulisan yang baik juga.

Kedua, jika membuat tulisan menggunakan sumber lain, jangan lupa untuk mencantumkan link alamat tulisan yang menjadi sumber untuk tulisan yang dibuat.

Ketiga, didalam membuat tulisan diblog tidak boleh membuat tulisan mengenai  halo yang fulgar atau pornografi, kemudian tidak boleh juga mengandung SARA, kekerasan, dan pelecehan terhadap pihak tertentu. Serta dalam membuat tulisan tidak boleh juga berisi hal – hal yang bersifat negatif atau tidak baik.

Kualitas sebuah tulisan juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan sebuah tulisan yang baik. Demikian penjelasan tentang penulisan dalam blog ini. Semoga bisa bermanfaat.

 

About Nia

Namaku Nia Fadila Rizki dan aku biasa dipanggil Nia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s